Kamis, 13 Juni 2013

Akun Facebook Pemimpin Dunia

1. David Cameron


Ini adalah akun facebook resmi milik Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Akun ini berisikan informasi mengenai kegiatan yang dilakukan sang Perdana Menteri sehari - hari.

Halaman facebook ini dijalankan oleh staf khusus PM Inggris, yang tidak hanya memoderasi, namun juga mengunggah semua hal yang diperlukan untuk akun ini.
Facebook milik David Cameron disukai oleh 189.652 orang, dan semua bisa memberikan masukan melalui kolom komentar yang disediakan. Namun tidak semua komentar mendapatkan balasan dari staf PM.

David Cameron

2. Julia Gillard


Sama dengan halaman facebook milik David Cameron, akun facebook PM Autralia ini juga di moderasi oleh staf khusus yang ditunjuk oleh Julia Gillard.

Jika di halaman milik David Cameron masih ada komentar kasar/rasis yang lolos dari moderasi sistem. Di halaman milik Julia Gillard ini semua komentar yang ada lebih 'tertata', karena melalui proses seleksi yang ketat dari para staf.

Julia Gillard



3. Barack Obama


Akun yang sudah di verifikasi oleh pihak facebook ini mendapatkan 35.844.508 like. Hal itu berarti ada 35 juta lebih orang yang mengikuti akun milik Presiden Amerika Serikat ini.

Sama dengan akun-akun milik pemimpin negara lainnya, akun milik Barack Obama ini juga dijalankan oleh staf khusus yang memang bertugas untuk memantau isi dari akun ini.

Barack Obama

4. NoyNoy Aquino


Sama dengan akun Barack Obama, akun facebook milik Presiden Filipina ini juga sudah mendapatkan verifikasi dari pihak facebook. Akun yang mendapatkan like sebanyak 2.870.336 ini juga menempati peringkat atas dalam pencarian akun facebook milik berbagai pemimpin negara di dunia.

Akun ini dijalankan oleh tim media dari kepresidenan Filipina. Isinya pun tak jauh berbeda dengan beberapa pemimpin negara lainnya, dan semua komentar yang masuk akan dimoderasi sebelum ditampilkan di akun milik presiden yang biasa dipanggil P-Noy ini.

NoyNoy Aquino

Tidak ada komentar:

Posting Komentar